Kartu Petani Berjaya di Lampung Siap Diluncurkan Bulan Oktober

 Bandar Lampung - Kartu Petani Berjaya (KPB) yang merupakan program kerja unggulan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur, Chusnunia, akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

"Karena ini programnya pak gubernur dan memang bagus untuk petani. Jadi kita terus bekerja untuk mewujudkannya. Mudah-mudahan sekitar bulan Oktober 2020 sudah launching," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kusnardi, saat dimintai keterangan, Kamis (2/7).

Kusnardi melanjutkan, meski baru diluncurkan pada bulan Oktober, petani yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta KPB sudah bisa memanfaatkan program yang ada di KPB. Seperti benih, pupuk, hingga bantuan permodalan.

Lebih lanjut Kusnardi menyebutkan, sampai saat ini sistem KPB terus dilakukan perbaikan. Karena masih banyak faktor yang perlu dievaluasi seperti kendala jaringan.

"Kita terus perbaiki. Petani juga kan belum semua bisa mendaftar, jadi nanti kita sesuaikan dengan sistem," terangnya.

Hingga saat ini, total petani yang sudah mendaftar mencapai 14 ribuan. Sedangkan untuk luas sawah diperkirakan 9 ribuan hektare. (*)

Sumber Kupastuntas